Home » » Asam Lambung Naik

Asam Lambung Naik

Written By Unknown on 12 Mar 2015 | 18.26

Mencegah Asam Lambung Naik

mencegah asam lambung naikMungkin bagi anda yang menderita asam lambung sangat membutuhkan informasi bagaimana mencegah asam lambung naik, untuk itu kami persembahkan cara mencegah asam lambung naik yang harus anda ketahui. Asam lambung memang salah satu cairan dalam lambung yang bermanfaat bagi pencernaan. Namun, apabila kadarnya sudah naik/tidak normal maka akan membahayakan kerongkongan dan juga lambung. Untuk itu wajib bagi anda mengetahui tata cara mencegah asam lambung naik.
Naiknya asam lambung di perut memang menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Namun Anda dapat mencegahnya dengan cara dibawah ini.

Cara Mencegah Asam Lambung Naik

  • Mangga
    Mangga yang banyak di jumpai di pasar atau di pohon tetangga merupakan buah yang manis Karen terdapat antioksidan dan anti inflamasi yang berfungsi pada lambung untuk menjaga lapisan perut lambung yang kadar asamya kecil
  • Buah Semangka
    Buah yang merah ini buah yang sering diu jumpai pedagang kaki lima,Buah semangka berfungsi untuk menjaga kadar ke asaman dalam tubuh
  • Buah Pisang
    Ingat Buah pisang pasti ingat yang &*&*&* buah yang sering di jumpai di kebun kita yang berfungsi untuk mengurangi keasaman tubuh.
  • Mentimun
    Buah mentimun merupakan buah lalapan yang sering di makan sama pemilik kuherbal.com yang berfungsi untuk mengurangi panas dalam tubuh dan bisa mengobati nyeri perut yang di sebabkan kelebiha asam pada lambung.
2. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat mencegah asam lambung naik
  • Oatmeal
    Oatmeal adalah menu sarapan terbaik untuk mengurangi kenaikan asam lambung. Selain untuk sarapan, Anda juga dapat mengonsumsi oatmeal sebagai menu camilan sehat Anda.
  • Jahe
    Jahe adalah salah satu tanaman obat yang memiliki sifat anti inflamasi. Sifat ini mampu mengobati berbagai macam gangguan pencernaan. Tambahkan jahe di dalam minuman Anda, apabila Anda mulai merasa tidak nyaman di perut Anda.
  • Air Kelapa Muda
    Air kelapa yang konon denga pohon segala manfaat ini dapat mencegah dan mengatasi asam lambung di perut dan meneteralisr asam di lambung dan konon air kelapa ini dapat mengobati penyakit lain fungsinya menyedikan glukosa dan kadar garam pada tubuh.
  • Susu
    Susu mengandung kalsium dengan jumlah yang tinggi sebagai obat antasida untuk menetralkan asam lambung. Jika Anda menderita gangguan ini, konsumsilah segelas susu setiap hari untuk menetralisir kelebihan asam lambung.
  • Cuka sari apel
    Cuka sari apel dianggap sebagai pengobatan yang efektif untuk memerangi asam lambung di perut. Hal ini disebabkan karena cuka sari apel mengandung enzim dan asam sehat yang membantu dalam menetralkan asam lambung.
  • Teh chamomile
    Teh chamomile adalah salah satu jenis teh herbal yang baik untuk melawan asam lambung di perut. Mengonsumsi secangkir teh chamomile hangat baik sebagai pencegahan dari penyakit ini.
3. Mengurangi Karbohidrat
mengurangi makanan yang mengandung gula dan makanan tinggi karbohidrat bisa mengurangi gejala asam lambung naik. Sebuah studi penelitian menyimpulkan, karbohidrat sangat berperan memicu asam lambung dibandingkan dengan kopi ataupun lemak.
4. Minum Air Putih yang Cukup
Dehidrasi atau disebut juga kurang cairan dalam tubuh dapat mempengaruhi peningkatan asam lambung tinggi. Akan tetapi terlalu banyak minum juga membuat lambung cepat penuh dan berakibat naiknya produksi asam lambung. Maka dari itu kita harus dapat mengontrol saat kita minum. Seperti minum satu jam sebelum makan.
5. Mengurangi Berat Badan
Kelebihan berat badan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi asam lambung tinggi. Maka dari itu melakukan diet sehat dengan mengkonsumsi sayuran yang kaya serat dan karbohidrat kompleks mampu mengontrol gula darah dan membakar lemak dalam tubuh. dengan berat badan yang ideal kita dapat mencegah asam lambung tinggi.
6. Tidur yang cukup
Orang yang sering bergadang pada malam hari cendenrung lebih rentan mengalami asam lambung naik. Maka dari itu pastikan dan usahakan anda tidur yang cukup setidaknya 7-9 jam setiap hari secara teratur.
7. Kurangi Stres
Stres juga dapat memicu terjadinya berbagai macam penyakit, seperti hipertensi dan termasuk juga asam lambung tinggi.
Asam lambung tinggi dapat dicegah dengan mengurangi konsumsi makanan yang di pantangkan yang dapat memicu asam lambung naik. Yaitu makanan seperti bawang putih, jeruk, tomat dsb.
Selain mencegah, ada baiknya kita juga bisa mengobati sendiri ketika asam lambung sedang naik yaitu dengan mengobati asam lambung secara alami. Obat asam lambung yang paling efektif yaitu dengan mengkonsumsi ekstrak teripang Jelly Gamat Gold G. Mengkonsumsi Jelly Gamat Gold G secara teratur dapat menormalkan asam lambung dengan cepat dan tidak kambuh lagi. Info selengkapnya silahkan klik Disini
Demikianlah tips Mencegah Asam Lambung Naik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari cara mencegah dan mengobati asam lambung naik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2015. Debi Suklisno - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger